Astro Nusantara Minggat

Diposting oleh Maxx | 22.34 | , | 3 komentar »

Rekan-rekan saya di Forum Satelit Dot Com bilang, anaknya menangis seharian gara-gara gak bisa nonton Disney Play House dengan acara kartun kesayangan anak-anak mereka yang hilang gara-gara Astro Nusantara “blank”. Nasib menjadi pelanggan Astro Nusantara memang menyedihkan saat ini. Rekan-rekan tersebut selama ini berlangganan Astro Nusantara, tapi karena konflik yang terjadi dalam tubuh penyelenggara TV berbayar asyik ini, kini keasyikan menonton hilang sudah.

Belakangan Astro Malaysia juga telah mengupgrade sistem acakannya dengan sistem baru yang lebih “aman” (bagi sang provider), sehingga sistem Card Sharing yang selama ini digandrungi melalui sebuah receiver multifungsi yang disebut “Dream Machine” alias Dream Box pun tidak mampu membuka acakannya melalu Internet Sharing. Belakangan diketahui bahwa sistem penggantian “keys”-nya berlangsung sangat cepat (NDS3 – kalo gak salah saya), yang hampir semua trik tidak mampu melakukan “hack” terhadap sistem baru ini.

Tapi, “More Ways to Rhoma” (plesetan; red), ada saja cara yang ditempuh para “penggemar” dunia pertelevisian satelit. Terakhir terdengar rumor di beberapa forum luar negeri dan di forum satelit sendiri sedang dibicarakan rekan-rekan, bahwa sistem acakan baru Astro Malaysia ini bisa dibuka menggunakan “Double Emu” (mohon maaf tidak bisa menjelaskan details peralatan ini – masih mencari informasi yang jelasnya), yang katanya bisa diterapkan di dalam Dreambox. Kita tunggu informasi lanjutannya nanti!

Minggatnya astro nusantara dan upgrade sistem astro malaysia ternyata membuat kesal juga para “viewer” (termasuk saya; red – walaupun tidak langganan), sehingga diperlukan usaha lebih giat lagi untuk menemukan cara terbaru dalam “sharing internet” siaran dari paytv astro malaysia.

Masih ingat dengan celetukan rekan-rekan sehobi saya, bahwa “Menonton Dengan Cara Yang Berbeda” (umumnya illegal; konotasinya gitu; red) lebih asyik daripada sekedar menonton siaran televisi satelit FTA (Free to Air) maupun berlangganan resmi (walaupun mampu), meskipun kadang-kadang “gadget” yang diperlukan harganya lebih mahal daripada menggunakan sistem berlangganan resmi itu sendiri. “Keasyikannya” itu yang membuat sesuatu itu beda!

Semoga Bermanfaat!

3 komentar

  1. YesTV // 1 Oktober 2010 pukul 08.31  

    Gunakan TV Satelit dari YesTV saja. Iurannya murah & peralatan tidak perlu beli, tp kami pinjamkan semua...^_^

  2. Primajaya // 8 September 2012 pukul 03.55  

    bisa juga ini:
    http://prima37.etvcorp.hop.clickbank.net?tid=M3M

  3. Unknown // 25 Februari 2020 pukul 23.58  

    v

Posting Komentar